Minggu, 12 April 2009
ANTARA SKYDRIVE, SKYWAVE & SPIN
Sepertinya tidak ada perbedaan mencolok diantara ketiga produk matik milik pabrikan Suzuki ini. Yang menonjol hanyalah bodi kendaraan saja. Tentu tidak… coba kita bedah apa saja yang membedakan diantara mereka.
a. Karburator
Ketiga varian ini menggunakan karburator tipe Mikuni BS26 atau karburator tipe vakum. Adapun yng membedakan pada Skydrive sudah menggunakan choke otomatis atau autochoke sedangkan pada SKywave dan Spin masih menggunakan manual choke
Main jet dan pilot jet yang digunakan pada Skydrive sama dengan punya Spin yaitu 97,5 dan 15 sedang pada Skywave 127,5 dan 12,5
b. Knalpot
Semua produk terbaru Suzuki sudah menggunakan Pulsed secondary Air Injection Sistem, tetapi pada Skydrive, sistem pembuangan sudah menggunakan Catalytic Conventer dimana di dalam knalpot sudah menggunakan konstruksi sarang tawon
c. Filter Udara
Konstruksi filter udara pada Skydrive berbeda dengan kedua saudaranya. Filter udara milik Skywave dan Spin berada di samping, sedangkan milik Skydrive langsung menghadap ke karburator. Sedangkan elemen filter udara yang digunakan pada Skydrive sama dengan milik Skywave yaitu menggunakan elemen kertas dan sponge, tetapi pada Spin hanya menggunakan kertas saja.
d. Pendingin CVT
Mekanisme CVT pada semua produk matic Suzuki menggunakan lubang pendingin. Untuk Skywave dan Spin menggunakan 2 lubang sedangkan pada Skydrive sudah menggunakan 3 lubang
e. Rumah Roller
Pada Skydrive di tengah-tengah lubang as rumah roller terdapat coakan yang berfungsi sebagai tempat grease agar saat panas lelehan grease tidak bergerak kemana-mana.
Sumber: Tabloid otomotif
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar